Pengadilan Agama Barru Terima Kunjungan Pembinaan dan Pemeriksaan Yustisial PTA Makassar | (23/11)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 26

Pengadilan Agama Barru Terima Kunjungan Pembinaan dan Pemeriksaan Yustisial PTA Makassar

WhatsApp Image 2022 11 23 at 09.55.05

Senin 21 November 2022, Pengadilan Agama Barru kedatangan kunjungan dari Tim Pembinaan dan Pemeriksaan PTA Makassar. Kunjungan tim yang terdiri dari YM. Drs. H. A. Ahmad As'ad, S.H. (Hakim Tinggi), Sudirman, S.H. (Panitera Pengganti), Nasruddin, S.Sos., S.H., M.H. (Panitera Pengganti), serta Alfiand Apriadi, S.Kom. (Analis Perkara Peradilan) berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari 21 November hingga 23 November 2022.

WhatsApp Image 2022 11 23 at 16.07.20

Pada 2 (dua) hari pertama, Tim Pembinaan dan Pemeriksaan Yustisial PTA Makassar melakukan peninjauan secara menyeluruh pada bidang administrasi yustisial, administrasi perkara, dan administrasi persidangan. Berbagai administrasi terkait peradilan dan kehakiman, mulai dari pendaftaran perkara hingga arsip perkara diperiksa dengan cermat.

WhatsApp Image 2022 11 23 at 16.07.28

Pada hari ketiga, dilaksanakan ekspose hasil temuan. Ekspose hasil temuan dilakukan di Ruang Sidang Cakra dengan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Barru. Ketua Tim Pembinaan dan Pemeriksaan PTA Makassar, Pada kesempatan ini, Ketua Tim Pembinaan dan Pemeriksaan PTA Makassar, YM. Drs. H. A. Ahmad As'ad, S.H., mengingatkan kembali aparatur untuk memedomani asas sederhana, cepat, dan berbiaya ringan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Secara umum hasil pemeriksaan yustisial di Pengadilan Agama Barru sudah berjalan dengan baik. Tim Pembinaan dan Pemeriksaan PTA Makassar bahkan memberikan apresiasinya atas telah terjalinnya kerja sama lintas instansi antara Pengadilan Agama Barru dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barru dalam pengelolaan arsip perkara. Namun demikian, masih terdapat beberapa administrasi yang perlu dimaksimalkan kembali. 

WhatsApp Image 2022 11 23 at 09.55.04

Sebelum menutup kegiatan ini, Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, S.H., M.H., menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Tim Pembinaan dan Pemeriksaan Yustisial PTA Makassar. Beliau mengungkapkan bahwa selama kepemimpinan beliau di sini, baru kali ini pemeriksaan oleh PTA Makassar dikhususkan pada bidang Yustisial. Pemeriksaan kali ini dirasa sangat komprehensif hingga ke akar-akarnya. Beliau pun berjanji bahwa pihaknya akan menindaklanjuti hasil temuan yang ada dengan segera. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan penyerahan hasil temuan dari Tim Pembinaan dan Pemeriksaan Yustisial PTA Makassar ke Pengadilan Agama Barru. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice