apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Semangat Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Barru: Dari Penandatanganan Komitmen Bersama Hingga Public Campaign

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 114

Semangat Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Barru:

Dari Penandatanganan Komitmen Bersama Hingga Public Campaign

WhatsApp Image 2022 03 22 at 20.13.24 edit

Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari korupsi  dan Nepotisme (KKN) memicu adanya reformasi birokrasi pada instansi Pemerintah. Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Pembangunan Zona Integritas menjadi salah satu wujud nyata menuju reformasi birokrasi tersebut.

Zona Integritas (ZI) juga merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah mencanangkan sebagai ZI, mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

WhatsApp Image 2022 03 22 at 20.15.34

Semangat pembangunan Zona Integritas juga ditunjukkan oleh aparatur Pengadilan Agama Barru. Sebagai langkah awal dicanangkannya pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, Aparatur Pengadilan Agama Barru telah melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama pada Rabu, 5 Januari lalu, Penandatanganan ini merupakan tonggak awal dari kesungguhan aparatur dalam mewujudkan Zona Integritas di Pengadilan Agama Barru.

WhaApp Image 2022 03 22 at 20.15.26

Tidak hanya melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama, wujud semangat para aparatur juga dilakukan dengan penyematan pin dukungan pembangunan ZI di Pengadilan Agama Barru. Pemasangan pin dukungan secara simbolis disematkan oleh Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, S.H., M.H., kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, Syahruddin, S.H.I., M.H.

WhatsApp Image 2022 03 22 at 20.21.33

Selain itu untuk menunjang terwujudnya Kawasan Zona Integritas Pengadilan Agama Barru, diperlukan pula peran dari masyarakat. Public campaign penting dilakukan kepada masyarakat terkait pembangunan ZI di Pengadilan Agama Barru ini. Melalui pembagian pin dukungan dan brosur produk unggulan, Pengadilan Agama Barru mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif sebagai bagian dari pemantauan, penilaian, dan memberikan masukan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice