apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Resmi Diluncurkan, Pengadilan Agama Barru Hadiri Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin & SIBANGDIKLAT | (20/10)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 109

Resmi Diluncurkan, Pengadilan Agama Barru Hadiri Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin & Aplikasi SIBANGDIKLAT

WhatsApp Image 2022 01 21 at 8.50.41 AM

Kamis 20 Januari 2022, Pengadilan Agama Barru hadiri peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin dan peluncuran SIBANGDIKLAT secara virtual. Hadir di Media Center, Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, S.H., M.H. beserta sekretaris, Nawirah, S.E., didampingi oleh para hakim, Muh. Rijal Maggaukang, S.H.I., M.H.I., dan Jumardin, S.H.. Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh satuan kerja di 4 (empat) peradilan di bawah Mahkamah Agung.

WhatsApp Image 2022 01 20 at 2.50.00 PM

Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI terus berkarya dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan penelitian dan pelatihan. SIBANGDIKLAT, yang diluncurkan ini merupakan sistem informasi berbasis website yang mengintegrasikan proses pengelolaan, perencanaan, keuangan, sumber daya manusia, kelas dan asrama, tata naskah dinas, penelitian, dan kediklatan. Sementara Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin merupakan salah satu gedung yang berada di Lingkungan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. Gedung ini memiliki fasilitas perpustakaan, media center, dan studio e-Learning. Fasilitas-fasilitas ini menjadi pendukung utama pelaksanaan pelatihan terutama dalam era digital. Melalui kedua inovasi ini diharapakan dapat mempermudah serta meningkatkan kualitas layanan yang dimiliki oleh Badan Litbang DIklat Kumdil.

WhatsApp Image 2022 01 21 at 8.50.41 AM2

Peresmian gedung sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M, Syarifuddin, S.H., M.H. Peresmian berlangsung menarik dengan digunakannya teknologi Virtual Reality (VR) sebagai sarana pengenalan tata ruang gedung. Para tamu undangan diajak menelusuri setiap ruangan di Gedung Prof. Dr. H. M, Syarifuddin melalui VR Box yang telah disediakan. Sejalan dengan misi Mahkamah Agung untuk membawa peradilan modern berbasis teknologi informasi menuju kelas dunia, penggunaan teknnologi realitas semu menjadi salah satu wujud penerapannya. Sebelumnya, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) telah menerapkan teknologi Augmented Reality (AR) pada akta cerai yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi keaslian berkas tersebut. Penerapan teknologi VR dalam kegiatan peresmian gedung ini sekali lagi menegaskan upaya perwujudan misi Mahkamah Agung tersebut. (choi)

 

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice