apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Pengadilan Agama Barru Teken Perjanjian Kerjasama Pemberian Layanan Pos Bantuan Hukum | (06/01)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 118

Pengadilan Agama Barru Teken Perjanjian Kerjasama Pemberian Layanan Pos Bantuan Hukum

WhatsApp Image 2022 01 06 at 4.43.09 PM

Kamis 6 Januari 2022, bertempat di Media Center, dilaksanakan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pengadilan Agama Barru dengan Lembaga Bantuan Hukum Pengkajian dan Analisis Judisial (LBH PANJI). Pelaksanaan penandatanganan MoU ini guna memenuhi amanat PERMA nomor 1 tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Salah satu isi PERMA nomor 1 tahun 2014 menyebutkan tentang pemberian layanan POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) pada pengadilan. Pada wilayah yuridiksi Pengadilan Agama Barru sendiri masih terdapat masyarakat yang belum mengetahui cara pembuatan gugatan dan permohonan yang sesuai dengan konsep putusan Pengadilan Agama Barru. Sehubungan dengan hal tersebut maka diperlukan kerja sama antara Pengadilan Agama Barru dengan pihak ketiga, dalam hal ini POSBAKUM, yang bertindak sebagai konsultan masyarakat dalam membuat gugatan dan permohonan dengan baik.

WhatsApp Image 2022 01 06 at 4.43.10 PM

Pada penandatanganan ini Pengadilan Agama Barru diwakili oleh Nawirah, S.E. (sekretaris), Jumardin, S.H. (hakim) A. Maradona, S.H.I. (kepala sub bagian umum & keuangan), dan Irwan Azis, S.Kom. (kepala sub bagian perencanaan, TI, dan pelaporan). Sementara itu dari pihak LBH PANJI hadir langsung Nawaisa, S.H.I., M.H. (ketua dewan pengawas) serta Megawati Purnamasari, S.H. (ketua umum). Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberi kemudahan dan manfaat bagi para pencari keadilan di wilayah yuridiksi Pengadilan Agama Barru. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice