Dinarasumberi Ditjen Badilag, Pengadilan Agama Barru Ikuti Pembinaan Oleh PTA Makassar Secara Daring | (05/11)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 325

Dinarasumberi Ditjen Badilag, Pengadilan Agama Barru Ikuti Pembinaan Oleh PTA Makassar Secara Daring

WhatsApp Image 2021 11 05 at 2.50.16 PM

Jumat 5 November 2021, Pengadilan Agama Barru ikuti pembinaan secara virtual yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Pembinaan yang diikuti oleh 27 satuan kerja di wilayah Sulawesi Selatan & Barat ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag). Bertempat di masing-masing media center, setiap satuan kerja di bawah PTA Makassar mengikuti dengan antusias pembinaan yang dilangsungkan ini.

Bahasan utama dalam pembinaan kali ini mengenai penanganan perkara melalui SIPP. Sesuai raport mingguan SIPP yang selama ini telah berjalan, peningkatan kinerja penanganan perkara dari satuan kerja di bawah PTA Makassar dirasa belum cukup maksimal. Melalui pembinaan ini diharapkan kendala-kendala yang kiranya dialami oleh sejumlah satker tersebut dapat ditemukan solusi dan jalan keluarnya bersama.

WhatsApp Image 2021 11 05 at 3.12.52 PM

Meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak menghalangi antusiasme para satuan kerja dalam mengikuti kegiatan. Para peserta secara bergantian mengutarakan kendala di masing-masing satuan kerja. Saran dan masukkan juga disampaiakan para peserta khususnya mengenai mekanisme penilaian SIPP. Sementara itu tim dari Badilag yang terdiri dari Kasubdit Bimbingan dan Monitoring, Sutarno, S.I.P., M.M., Kasubdit tata Kelola pada Ditbinadmin, Hirpan Hilmi, S.T., Kasi Monitoring dan Evaluasi, Lilik Subagyo, S.Kom., M.H., serta tim teknis Badilag, Yasirli Amri, S.Kom. aktif menanggapi dan menampung masukkan dari para peserta. Menjelang shalat Jumat pembinaan yang berlangsung dengan interaktif ini pun ditutup. Di akhir kegiatan, Sutarno, S.I.P, M.M., berpesan kepada seluruh satuan kerja agar tetap bekerja dengan sebaik-baiknya. Melalui pembinaan yang telah dilangsungkan ini beliau berharap kedepannya setiap satuan kerja dapat menggenjot kinerja penanganan perkaranya sehingga didapati hasil yang maksimal. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Kelurahan Coppo

Kecamatan Barru

Kabupaten Barru

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Barru@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice