apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Diskusi Santai dengan Kapolres Barru, Panitera Pengadilan Agama Barru Bahas Topik Eksekusi | (30/09)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 128

Diskusi Santai dengan Kapolres Barru, Panitera Pengadilan Agama Barru Bahas Topik Eksekusi

eksekusi

Kamis 30 September 2021, Panitera Penadilan Agama Barru, Hj. Salmah, S.H., berbincang-bincang santai dengan Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto S.IK. MM. Topik utama yang menjadi perbincangan pagi itu yakni praktik eksekusi di pengadilan.

WhatsApp Image 2021 09 10 at 1.07.26 PM

Permasalahan praktik eksekusi ini pernah dibahas pula dalam Bimbingan Teknik Yustisial yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) pada 10 September yang lalu. Saat bimtek tersebut, Dirjen Badilag, Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya keberhasilan eksekusi di pengadilan ini. "Putusan pengadilan adalah mahkota hakim, sedangkan eksekusi putusan adalah mahkota pengadilan. Apabila putusan tidak dapat dilaksanakan maka tentu saja kewibawaaan pengadilan semakin lama akan semakin hilang di mata masyarakat," pesan Dr. Drs.H. Aco Nur, S.H., M.H. kala itu.

eksekusi

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolres Barru menyampaikan sejumlah saran agar eksekusi yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Pemberitahuan mengenai eksekusi sebaiknya disampaikan kepada pihaknya jauh-jauh hari agar dapat dilakukan persiapan yang matang menjelang hari-H. Persiapan ini juga dapat mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak dinginkan yang sekiranya dapat menghambat jalannya eksekusi. Pengadilan Agama Barru dan Kepolisian Resort (Polres) Barru sendiri berkomitmen untuk saling bersinergi guna mewujudkan ketertiban dalam proses eksekusi tersebut.(choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice