apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Pengadilan Agama Barru Kembali Adakan Simulasi Tanggap Darurat Penanganan Kebaran | (29/09)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 182

Pengadilan Agama Barru Kembali Adakan Simulasi Tanggap Darurat Penanganan Kebakaran

 simulasi tanggap darurat

Rabu, 29 September 2021, Pengadilan Agama Barru bekerja sama dengan Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Barru kembali adakan simulasi tanggap darurat penanganan kebakaran. Simulasi tanggap darurat ini penting dilaksanakan mengingat sangat dekatnya bahaya yang dapat ditimbulkan oleh si jago merah ini dalam kehidupan sehari-hari.

simulasi tanggap darurat

Sekitar pukul 14.00 WITA, bertempat di lantai 2 (dua) Pengadilan Agama Barru, Tim Damkar Kabupaten Barru memberikan sosialisasi penanganan kebakaran. Sosialisasi dibuka dengan pengenalan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Tim menjelaskan jenis dan fungsi APAR serta memperagakan bagaimana cara pengggunaan dan perawatannya. Selain menggunakan APAR, penanganan kebakaran pada skala rumahan dapat juga menggunakan alat pemadam tradisional seperti air, pasir, dan kain basah.

simulasi tanggap darurat

Setelah pemaparan materi, Tim Damkar dan Aparatur Pengadilan Agama Barru kemudian bergegas menuju halaman depan kantor. Di tempat inilah akan dilaksanakan simulasi penanganan kebakaran. Tim Damkar lalu mendemonstrasikan cara pemadaman kebakaran. Para Aparatur Pengadilan Agama Barru terlihat sangat antusias memperhatikan demonstras tersebut. Antusiasme mereka tidak berhenti di situ. Secara bergantian, Aparatur Pengadilan Agama Barru mencoba mempraktikkan cara penanganan kebakaran.

simulasi tanggap darurat

Tak mau ketinggalan, Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, S.H., M.H., turut mencoba melakukan pemadaman kebakaran. Tak tanggung-tanggung, beliau mencoba 3 (tiga) cara sekaligus dalam memadamkan kebakaraan. Ketiga cara tersebut yakni menggunakan media pasir, kain goni basah, dan APAR. Ditemani oleh Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barru, beliau memadamkan kobaran api menggunakan APAR. Asap putih yang membumbung tinggi sebagai tanda api telah berhasil dipadamkan menjadi tontonan memesona para aparatur sore tersebut. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice