apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Secara Virtual, Ketua Pengadilan Agama Barru Lantik Hakim Pratama | (20/08)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 144

Secara Virtual, Ketua Pengadilan Agama Barru Lantik Hakim Pratama

Pelantikan Virtual Hakim

Jumat, 20 Agustus 2021 Ketua Pengadian Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., melantik 2 (dua) orang hakim pratama secara virtual. Kedua orang tersebut yakni Muh. Rijal Maggaukang, S.H.I., M.H.I., dan Jumardin, S.H.

 WhatsApp Image 2021 08 20 at 11.08.48 AM 1

Berdasarkan hasil rapat Tim Promosi Mutasi Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia tanggal 10 Agustus 2021, terdapat 2 (dua) orang hakim pratama yang dipindahtugaskan ke Pengadilan Agama Barru. Muh. Rijal Maggaukang, S.H.I., M.H.I.sebelumnya merupakan hakim dari Pengadilan Agama Sentani sementara Jumardin, S.H. sebelumnya adalah hakim di Pengadilan Agama Kaimana. 

Pelantikan Virtual Hakim

Adanya keterbatasan moda transportasi dari tempat keduanya menuju Pengadilan Agama Barru tidak menghalangi terselenggaranya acara pelantikan. Sejalan dengan hal tersebut, masih mewabahnya pandemi Covid-19 membuat pelantikan secara virtual dipilih sebagai alternatif terbaik.

 WhatsApp Image 2021 08 20 at 9.54.27 AM 3

Pada pukul 09.00 WITA atau 10.00 WIT, acara pelantikan keduanya dilangsungkan. Dari Kantor Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Muh. Rijal Maggaukang, S.H.I., M.H.I.di Kantor Pengadilan Agama Sentani dan Jumardin, S.H.di Pengadilan Agama Kaimana.

Pelantikan Virtual HakimPelantikan Virtual Hakim

Seusai melantik, Ketua Pengadilan Agama Barru kemudian memberikan sambutannya. Mengawali sambutannya, beliau memberi ucapan selamat datang kepada keduanya. "Saya mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Barru," ucap beliau. Beliau kemudian menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Barru telah mengalami proses yang dinamis dalam 3 (tiga) tahun ke belakang. Akreditas Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Barru sempat diturunkan menjadi B sebelum akhirnya pada tahun ini dapat kembali menempati posisi A "Excellent". Peringkat rapor SIPP pada 2 (dua) tahun yang lalu juga sempat berada di garis merah. Keadaan tersebut berangsur-angsur membaik hingga puncaknya pada triwulan pertama 2021 ini Pengadilan Agama Barru mendapat penghargaan sebagai ranking 9 nasional pada kategori V, menjadikannya sabagai satu-satunya pengadilan agama di wilayah Sulawesi yang menempati posisi 10 besar nasional..

 WhatsApp Image 2021 08 20 at 9.54.27 AM 2

Semua prestasi yang diperoleh ini bukanlah prestasi perseorangan, melainkan hasil jerih payah bersama. Oleh karena itu Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., berpesan kepada para hakim yang baru saja dilantik agar juga jangan menjadikan Pengadilan Agama Barru bergantung kepada satu dua sosok saja. "Saya percaya Anda berdua adalah orang dapat diandalkan. Namun jangan membuat kantor menjadi ketergantungan dengan Anda. Sebarkanlah ilmu," begitu pesan beliau.

Pelantikan Virtual Hakim

Saat menutup sambutannya, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., berharap agar Muh. Rijal Maggaukang, S.H.I., M.H.I.dan Jumardin, S.H. dapat segera bergabung secara fisik untuk dapat mengenali dan melengkapi formasi hakim di Pengadilan Agama Barru. (choi)

 

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice