apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Pengadilan Agama Barru Khidmat Hadiri Upacara Peringatan Ulang TahunMahkamah Agung Secara Virtual | (19/08)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 136

Pengadilan Agama Barru Khidmat Hadiri Upacara Peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung Secara Virtual

hut mari 

Kamis, 19 Agustus 2021, seluruh aparatur Pengadilan Agama Barru mengikuti kegiatan upacara dalam rangka peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung secara daring. Kegiatan virtual ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh badan peradilan di bawah Mahkamah Agung.

WhatsApp Image 2021 08 21 at 7.27.08 PM

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang juga bertindak sebagai pembina upacara, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., mengajak warga peradilan untuk bersyukur pada usia ke 76 tahun Mahkamah Agung ini dan bersatu untuk menghadapi wabah Covid-19 yang sedang melanda negeri. Beliau menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya para hakim dan aparatur pengadilan akibat terpapar Covid. "Semoga mereka yang telah mendahului kita diberikan tempat ang terbaik di sisi Allah, SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta diangkat derajatnya sebagai para syuhada atas jasa dan pengabdiannya yang tulus kepada lembaga peradilan, bangsa, dan negara", ujar beliau mewakili jajaran pimpinan Mahkamah Agung.

hut mari

Pada perayaan ke-76 tahun ini, Mahkamah Agung mengangkat tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi di Masa Pandemi".  Kemandirian merupakan detak jantung dan nadi dalam proses penegakan keadilan. Kemandirian ini harus tercermin  dalam pelayanan hukum dengan dibarengi integritas dan profesionalitas agar tidak menimbulkan kesewenang-wenangan.

Sementara itu penerapan teknologi informasi sendiri sudah menjadi aspek penting yang dibangun dalam badan peradilan. Penerapan teknologi informasi bermanfaat bagi penerima layanan dan aparatur pengadilan di antaranya yakni dapat memangkas biaya perkara serta birokrasi yang rawan terjadi penyalahgunaan. Melalui TI ini transformasi Mahkamah Agung menuju peradilan modern telah berhasil dilakukan. Oleh karena itu pengembangan teknologi informasi serta peningkatan sarana dan prasarana terus dilakukan guna menunjang pelaksanaan peradilan elektronis di semua jenis perkara..


hut marihut mari

Pada upacara HUT Mahkamah Agung ini dilaksanakan pula pemberian tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada para aparatur pengadilan secara simbolis. Sesaaat seusai pelaksanaan upacara perayaan HUT Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H.,kemudian menyerahkan penghargaan satya karya kepada dua orang pegawai Pengadilan Agama Barru. Disaksikan seluruh aparatur Pengadilan Agama Barru, beliau menyematkan medaii penghargaan tersebut kepada Panitera Muda Hukum, Muhammad Fajar Arief, S.H., M.H., dan Panitera Pengganti, Maryati M., S.H. (choi)

 

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice