apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 


 

Permudah Pelaksanaan Layanan Informasi, Pengadilan Agama Barru Gelar Sosialisasi Layanan Intermezo | (16/08)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 213

Permudah Pelaksanaan Layanan Informasi, Pengadilan Agama Barru Gelar Sosialisasi Layanan Intermezo

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Senin, 16 Agustus 2021, bertempat di Media Center, Pengadilan Agama Barru menggelar sosialisasi Layanan Intermezo secara daring. Layanan Intermezo atau Layanan Informasi Terpadu Melalui Zoom merupakan inovasi Pengadilan Agama Barru hasil kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru. Layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi pelaksanaan pelayanan informasi dan konsultasi kepada masyarakat dengan cara yang lebih cepat, sederhana, dan berbiaya ringan.

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Hadir dalam sosialisasi ini Sekretaris DPMD PPKB PP3A (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Barru, Ir. Abdu Sami dan para lurah serta kepala desa se-Kabupaten Barru.

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Kabupaten Barru memiliki luasan 1.174.72 km2 dengan topografi daerah yang beragam. Keseluruhan wilayah Kabupaten Barru ini termasuk di dalam wilayah yuridiksi Pengadilan Agama Barru. Dengan kondisi tersebut muncul kendala access to justice yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Barru. Jauh dan sulitnya medan yang harus ditempuh serta munculnya biaya akomodasi yang harus dikeluarkan oleh masyarakat untuk sekadar pergi ke kantor pengadilan menjadi sebab utama terciptanya Layanan Intermezo ini. Ditambah lagi di era pandemi ini kita dituntut untuk memenuhi protokol kesehatan dengan cara membatasi mobilitas dan pertemuan tatap muka yang rentan menjadi potensi penyebaran virus.

 

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Di sisi pemerintah desa/kelurahan sendiri para aparatur memiliki kendala dalam melayani kebutuhan mayarakat untuk memperoleh layanan informasi yang berkaitan dengan perkara.  Adanya keterbatasan pengetahuan tentang berperkara yang dimiliki oleh aparatur desa/kelurahan mengakibatkan tidak mampunya mereka menjawab keluhan dan permasalahan masyarakat secara komprehensif. Melalui layanan Intermezo ini Pengadilan Agama Barru dapat hadir secara virtual untuk menjawab hal tersebut.

 

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Layanan Intermezo memanfaatkan aplikasi Zoom sebagai media berkomunikasi secara virtual dengan masyarakat. Masyarakat yang berkepentingan untuk memperoleh informasi, berkonsultasi atau membutuhkan petunjuk tentang tata cara berperkara tidak harus datang secara fisik ke kantor Pengadilan Agama Barru. Masyarakat dapat secara mandiri mengakses layanan intermezo dengan cara memasukkan alamat Zoom Pengadilan Agama Barru melalui smartphone/laptop masing-masing.  Bagi masyarakat yang terkendala dengan fasilitas ataupun pengetahuan mengenai cara menggunakan aplikasi Zoom, mereka dapat mendatangi kantor lurah/desa untuk mendapatkan bantuan fasilitas dan atau pengarahan cara penggunaanya.

 

Sosialisasi Layanan Intermezo PA Barru

Layanan Intermezo Pengadilan Agama Barru dapat diakses masyarakat pada jam kerja pengadilan yakni setiap Senin sampai Kamis pada pukul 09:00-12:00 WITA dan pukul 13.00-15.00 WITA, serta pada Jumat pukul 09:00-11:30 WITA dan 13:00-15:00 WITA. Layanan ini sudah dapat diikmati masyarakat mulai Rabu mendatang, 18 Agustus 2021. Adapun untuk alamat Zoom Pengadilan Barru dapat diakses dengan ID Zoom: 858 570 6302 dan passcode: pabarru. Besar harapan kami Layanan Intermezo bisa mengoptimalkan pelayanan publik, sehingga membuka lebih lebar access to justice kepada seluruh warga negara khususnya di Kabupaten Barru tak terkecuali di era pandemi Covid-19. (choi)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice