Akhiri Masa PPL, Mahasiswa STAI DDI Mangkoso Beri Penampilan Spesial | (09/04)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 218

Akhiri Masa PPL, Mahasiswa STAI DDI Mangkoso Beri Penampilan Spesial

WhatsApp Image 2021 04 10 at 5.29.51 AM

Jumat (9/4/2021), merupakan hari terakhir masa PPL Mahasiswa STAI DDI Mangkoso di Pengadilan Agama Barru. Sebagai penutup kegiatan PPL selama dua bulan tersebut para mahasiswa mengadakan acara pelepasan dan ramah tamah yang dilangsungkan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Agama Barru.

WhatsApp Image 2021 04 09 at 9.32.56 AM

Acara pelepasan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung. Setelah itu Ketua Panitia Pelepasan dan Ramah Tamah memberikan laporan kegiatan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H. dan perwakilan dari Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Secara simbolis, penarikan mahasiswa PPL STAI DDI Mangkoso ditandai dengan pemberian sertifikat kepada Ketua Pengadilan Agama Barru.

20210409 145030

Di siang harinya, ba’da Sholat Jumat, dilangsungkan acara ramah tamah. Acara yang juga dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Barru tersebut berlangsung dengan santai. Para mahasiswa memberikan persembahan terakhir mereka melalui berbagai penampilan spesial. Di antaranya yaitu  penampilan musik akustik yang begitu apik serta pembacaan puisi yang berlangsung dengan begitu dramatis.

20210409 151930x

Setelah penampilan tersebut, mahasiwa  memberikan kesan pesan selama PPL di Pengadilan Agama Barru. Dalam kesempatan tersebut para mahasiswa menyampaikan bahwa mereka menyayangkan belum efektifnya kegiatan PPL yang berlangsung selama dua bulan kebelakang. Bergantian dengan hal itu, Ketua Pengadilan Agama Barru, juga menanggapi dan memberikan kesan serta pesannya. Mengingat kurangnya lama waktu kegiatan PPL, serta kurangnya prasarana dan tenaga dari Pengadilan Agama Barru, memang sangat disayangkan sehingga membuat kegiatan PPL belum dapat maksimal berjalan. Namun begitu, Pengadilan Agama Barru akan selalu memberikan fasilitas bagi para mahasiwa yang ingin memperdalam pengalamannya. “Pengadilan Agama Barru akan selalu terbuka bagi para Mahasiswa STAI DDI Mangkoso yang ingin lebih mendalami kembali ilmunya”, ujar Ketua Pengadilan Agama Barru. Di akhir sampaian kesan pesannya, Ketua Pengadilan Agama Barru memberikan penghargaan kepada tiga orang terbaik mahasiswa selama menjalan masa PPL. Sekitar pukul 16.00 WITA, acara pun ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari mahasiwa serta foto bersama. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice