Pelaksanaan Perdana Mobile Court Pengadilan Agama Barru Disambut Antusias Para Pencari Keadilan | (22/03)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 256

Pelaksanaan Perdana Mobile Court Pengadilan Agama Barru Disambut Antusias Para Pencari Keadilan

mcc

Senin (22/03/2021),  hari pertama pelaksanaan Mobile Court Pengadilan Agama Barru  disambut dengan antusias para pencari keadilan di Kecamatan Pujananting. Sejak pagi hari, para pencari keadilan sudah datang memenuhi Kantor Kecamatan Pujananting yang menjadi tempat pelaksanaan Mobile Court. Tim Mobile Court yang baru tiba di lokasi pun langsung tanggap melayani para pencari keadilan.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 5.17.29 PM

Mobile Court sendiri merupakan inovasi Pengadilan Agama Barru yang bertujuan untuk mempermudah para pencari keadilan yang berada di wilayah yang sulit dijangkau, khususnya di Kecamatan Pujananting, dalam mendapatkan layanan berperkara. Para pencari keadilan dapat memperoleh layanan berperkara yang meliputi pendaftaran perkara, persidangan hingga selesai perkara, serta penyerahan salinan putusan di posko Mobile Court.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 5.17.23 PM

Pada Senin ini, layanan yang tersedia adalah layanan pendaftaran perkara. Para pencari keadilan dapat melakukan  proses pendaftaran perkara hingga tuntas di saat itu juga.

Bapak Saparudin, salah seorang pencari keadilan yang datang di hari ini menyebutkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program Mobile Court. Jarak yang awalnya cukup jauh dari tempat tinggal menuju ke Pengadilan Agama Barru untuk melakukan proses berperkara, sekarang menjadi lebih dekat karena hanya dilaksanakan di kantor kecamatan. Biaya yang awalnya digunakan untuk akomodasi ke Pengadilan Agama Barru pun dapat dipangkas sehingga menjadi lebih terjangkau.

WhatsApp Image 2021 03 22 at 5.17.30 PM

Hingga sore hari, pukul 15.00 WITA, para pencari keadilan terlihat masih memadati posko Mobile Court Pengadilan Agama Barru. Untuk mengakomodasi antusiasme para pencari keadilan ini, layanan pendaftaran perkara akan dihadirkan kembali di Kantor Kecamatan Pujananting pada minggu depan, Senin 29 Maret 2021. (choi)

Mobile Court Pengadilan Agama Barru, Mempermudah Jalan Menuju Keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice