PTA Makassar Gelar Pemeriksaan Reguler di Pengadilan Agama Barru | (16/03)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 235

PTA Makassar Gelar Pemeriksaan Reguler di Pengadilan Agama Barru

 

WhatsApp Image 2021 03 16 at 3.50.52 PM

 

Pada Senin-Selasa 15-16 Maret 2021, Pengadilan Agama Barru kedatangan Tim Pengawas dan Pembinaan dari PTA Makassar yang terdiri dari Hakim Tinggi PTA Makassar sekaligus ketua tim, Drs. H. Abd. Azis, M.H., didampingi oleh  Panitera Pengganti PTA Makassar, Drs. Abd. Hamid, S.H., M.H., dan Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Makassar, Nur Azizah Zainal, S.E.

WhatsApp Image 2021 03 16 at 3.50.59 PM

Kedatangan Tim Pengawas dan Pembinaan dari PTA Makassar pada hari Senin, 15 Maret 2021, disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, S.H.I., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Barru, Nawirah, S.E.  Setelah itu Tim Pengawas dan Pembinaan PTA Makassar langsung melakukan pemeriksaan yang meliputi bidang administrasi kepaniteraan dan kesekretariatan.

WhatsApp Image 2021 03 16 at 3.50.59 PM 1

Di hari Selasa, dilakukan Expose untuk menyampaikan hasil temuan pemeriksaan. Expose dilakukan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Barru dengan dihadiri oleh Tim Pengawas dan Pembinaan dari PTA serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Barru.

WhatsApp Image 2021 03 16 at 3.50.55 PM 1

Kegiatan Expose dimulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I, M.H. yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil temuan yang dimoderatori oleh Ketua Tim Pengawas dan Pembinaan dari PTA. Pemaparan pertama oleh Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Makassar yang memaparkan hasil temuan dalam bidang administrasi umum dan keuangan. Pemaparan hasil temuan dilanjutkan pada bidang administrasi kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera Pengganti PTA Makassar. Pemaparan diakhiri oleh Hakim Tinggi PTA Makassar yang dalam salah satu paparannya menyebutkan bahwa program kerja harus memperhatikan kembali dengan merujuk ke visi misi Mahkamah Agung maupun Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama.                                                                         

WhatsApp Image 2021 03 16 at 3.50.56 PM

Kegiatan berlanjut dengan penyampaian tanggapan oleh Ketua Pengadilan Agama Barru terkait temuan yang disampaikan. Di akhir acara, Ketua Pengadilan Agama Barru menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan Tim Pengawas dan Pembinaan dari PTA Makassar. “Suatu sistem tidak lengkap tanpa adanya pengawasan dan pembinaan, dengan adanya pengawasan suatu sistem akan terbangun lebih baik lagi”, ungkap Ketua Pengadilan Agama Barru .(choi/athy)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery); //responsiveoice