Enam Pasangan Ikuti Sidang Itsbat Nikah dalam Program Mobile Court Pengadilan Agama Barru di Kecamatan Mallusetasi | (17/06)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 67

Enam Pasangan Ikuti Sidang Itsbat Nikah dalam Program Mobile Court Pengadilan Agama Barru di Kecamatan Mallusetasi

WhatsApp Image 2021 06 17 at 5.59.19 PM 1

Kamis (17/06/2021), Tim Mobile Court Pengadilan Agama Barru kembali melaksanakan kegiatan di Kecamatan Mallusetasi. Setelah pada 20 & 27 Mei lalu dibuka posko pendaftaran perkara, maka pada hari ini akan dilaksanakan persidangan di Kantor Kecamatan Mallusetasi. 

WhatsApp Image 2021 06 17 at 5.59.18 PM 2

Mallusetasi merupakan kecamatan kedua yang dijadikan sasaran program Mobile Court Pengadilan Agama Barru. Jauhnya akses menuju Pengadian Agama Barru menjadikan Kecamatan Mallusetasi sebagai prioritas daerah tujuan. Program Mobile Court menitikberatkan pada pelayanan secara terpadu yang dapat langsung dinikmati para pencari keadilan di kantor kecamatan terdekat. Melalui program Mobile Court ini diharapkan para pencari keadilan yang bertempat tinggal di wilayah Mallusetasi dapat lebih mudah menjangkau hak-haknya dalam berperkara. Mulai dari mendapatkan informasi, melakukan proses pendaftaran, melaksanakan sidang, hingga mendapatkan salinan putusan bisa didapatkan para pihak di Kantor Kecamatan Mallusetasi.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 5.59.17 PM

Pada Kamis ini terdapat 6 (enam) perkara yang dilaksanakan persidangan. Keenam perkara tersebut merupakan perkara itsbat nikah. Itsbat nikah sendiri yakni permohonan pengesahan pernikahan yang diajukan ke pengadilan agama untuk mendapatkan pengakuan hukum secara sah. Melalui itsbat nikah ini, pernikahan yang sebelumnya tidak  tercatat secara legal dapat disahkan sehingga memiliki kekuatan hukum. Tentunya dengan adanya pengakuan secara hukum ini, hak-hak dari pasangan, anak, maupun harta mereka dapat lebih terjamin.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 5.59.19 PM

Setelah dilaksanakan persidangan, para pihak ini juga dapat langsung mendapatkan salinan penetapan di saat itu juga. Agenda persidangan ini sendiri sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan Mobile Court di Kecamatan Mallusetasi. Pada Selasa, 22 Juni mendatang, program Mobile Court akan beralih menuju kecamatan lain, yakni Kecamatan Tanete Riaja. Agenda pada 22 Juni ini adalah sosialisasi program Mobile Court yang akan diberikan kepada para kepala desa dan lurah di Kecamatan Tanete Raja. Melalui sosialisasi ini diharapkan agar informasi mengenai adanya program Mobile Court dapat tersampaikan dengan baik kepada para masyarakat. (choi)

Mobile Court Pengadlan Agama Barru, Mempermudah Jalan Menuju Keadilan

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery);