Pengadilan Agama Barru Hadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data KPU | (16/09)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 77

Pengadilan Agama Barru Hadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data KPU

 WhatsApp Image 2021 06 17 at 09.31.14

Rabu (16/06/2021), Pengadilan Agama Barru hadiri undangan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode Juni 2021 di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru. Rapat koordinasi PDPB ini rutin diselenggarakan oleh KPU pada setiap triwulan. Hadir dalam rapat ini Pengadilan Agama Barru diwakili oleh humasnya, Daryatul Choiriyah, S.T., dan Riska, S.P.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 09.31.14 1

Turut diundanG dalam rapat ini Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Polres Barru, Kodim 1405 Mallusetasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barru, Pengadilan Negeri Barru, Pengadilan Agama Barru, Kementerian Agama Barru, camat-camat di Kabupaten Barru, serta para perwakilan partai politik. Rapat dibuka oleh Ketua KPU Barru, Syarifudin Haji Ukkas, S.Pd.I., dengan memaparkan jadwal kegiatan terdekat. Ketua KPU Barru juga mengungkapkan bahwa pemutakhiran data ini penting dilakukan untuk memastikan data pemilih yang ada tidak fiktif sehingga didapatkan data yang akurat dan akuntabel.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 09.31.14 2

Ketua Bidang Program & Data KPU Barru, Abdul Syafah B., S.Kom, menyebutkan bahwa Pengadilan Agama Barru dan Kementerian Agama Barru diundang terkait adanya data potensi pemilih baru di Kabupaten Barru. Potensi pemilih ini didasarkan dari penetapan dispensasi nikah kepada pasangan yang belum cukup umur. Pengadilan Agama Barru berfungsi sebagai penyedia data awal terkait pihak-pihak yang mengajukan dispensasi nikah. Data tersebut kemudian disinkronkan dengan data dari Kementerian Agama Barru untuk memastikan apakah pihak yang mengajukan dispensasi nikah telah benar-benar melangsungkan pernikahan. Hasil dari sinkronisasi data ini lah yang kemudian dimasukkan oleh KPU sebagai data pemilih baru.

Rapat kemudian berjalan dengan format diskusi bersama. Para peserta rapat mengutarakan permasalahan yang dihadapi serta usulan-usulan guna memperlancar kegiatan rutin pemutakhiran data ini. Sekitar pukul 16.15 WITA, rapat koordinasi ini ditutup. Usulan-usulan yang sudah ditampung kemudian digunakan sebagai pertimbangan dan masukkan bagi pihak KPU. (choi)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery);