Jajaki Kecamatan Mallusetasi, Mobile Court Pengadilan Agama Barru Laksanakan Sosialisasi Program

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 23

Jajaki Kecamatan Mallusetasi, Mobile Court Pengadilan Agama Barru Laksanakan Sosialisasi Program

eIMG20210422102312

April ini, pelaksanaan Mobile Court Pengadilan Agama Barru telah mulai menjajaki Kecamatan Mallusetasi yang juga menjadi salah satu target awal penyelenggaraan program. Setelah sebelumnya berkoordinasi dengan camat, akhirnya pada Kamis (22/04/2021), Pengadilan Agama Barru melakukan sosialisasi program di Aula Kantor Kecamatan Mallusetasi.

Tim Mobile Court Pengadilan Agama Barru tiba di lokasi pada pukul 08.45 WITA dengan disambut baik oleh pemerintah Kecamatan Mallusetasi. Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini sekretaris kelurahan, sekretaris desa, Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah (P3N), imam desa, dan tokoh masyarakat Kecamatan Mallusetasi. Sekitar pukul 09.00 WITA kegiatan pun dibuka oleh Rahmawati, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Mallusetasi, yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini.

eIMG20210422095801

Sesi pemaparan program disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., dan Ketua Tim Mobile Court, H. Jasmin. Dalam pemaparannya, Ketua Pengadilan Agama Barru menjelaskan mengenai ikhtisar program, jenis-jenis perkara, syarat-syarat pendaftaran, waktu, dan tempat pelaksanaan Mobile Court. ”Program Mobile Court merupakan program inovasi dari Pengadilan Agama Barru untuk memudahkan masyarakat dalam berperkara. Nantinya penerimaan perkara, pelaksanaan persidangan, dan penyerahan penetapan/putusan pengadilan seluruhnya dilaksanakan di kantor kecamatan setempat sehingga dapat membantu masyarakat karena jarak yang ditempuh menjadi lebih dekat, waktu lebih singkat, dan biaya lebih hemat” jelas Ketua Pengadilan Agama Barru.

eIMG20210422102939

Setelah pemaparan materi yang disimak dengan penuh antusias oleh para hadirin, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut dengan tak kalah antusiasnya.

eIMG20210422113608

“Saya sangat mengapresiasi dan siap mendukung program Mobile Court Pengadilan Agama Barru ini karena sangat membantu masyarakat. Masyarakat yang memiliki kepentingan hukum di Pengadilan Agama bisa mendapatkan pelayanan di Kantor Kecamatan Mallusetasi” ungkap Rahmawati mengakhiri acara siang itu. (asjar/choi)

 

Mobile Court Pengadilan Agama Barru, Memudahkan Jalan Menuju Keadilan

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery);