Pengadilan Agama Barru Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bacu-Bacu, Pujananting | (19/04)

Written by Admin on .

Written by Admin on . Hits: 101

Pengadilan Agama Barru Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bacu-Bacu, Pujananting

 

IMG 20210420 WA0010

 

Senin malam, 19 April 2021, Ketua Pengadilan Agama Barru berkesempatan hadir perdana dalam kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Barru. Pada kali pertama ini, Pengadilan Agama Barru mendapat giliran mengunjungi Masjid Jabal Nur Batu Lappa, Desa Bacu-Bacu, Kecamatan Pujananting.

IMG 20210420 WA0007

Safari Ramadhan tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat Ramadhan, Mari Sempurnakan Ibadah dan Berikhtiar dengan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ". Pada setiap harinya hingga tanggal 14 Ramadhan, dibagi tim dari Forum Komunikasi Pimpinana Daerah (FORKOPIMDA) yang masing-masing akan mengunjungi masjid yang berbeda. Pada kunjungan pertama ini terdapat 9 Tim Safari Ramadhan yang akan mengunjungi masjid-masjid di Kecamatan Pujananting.

 

IMG 20210420 WA0006

Sebelum seluruh tim terjun ke masjid-masjid yang telah ditentukan, dilangsungkan acara buka bersama di rumah jabatan Camat Pujananting. Selepas jamuan buka bersama tersebut, masing-masing tim bergerak menuju masjid yang telah ditentukan. Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini Pengadilan Agama Barru didampingi oleh Ustadz Ahmad Latief, S.Ag., Kepala Dinas Catatan Sipil, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Badan Pengawasan Bencana Daerah, serta Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barru.

Medan yang ditempuh menuju lokasi sangat menantang. Waktu tempuh yang berkisar hingga 1 jam dilewati dalam keadaan malam yang gelap dengan minim penerangan. Kondisi jalan yang rusak, licin, dan terjal bahkan pada kelokan jalan, sudah cukup untuk meningkatkan adrenalin malam itu.

IMG 20210420 WA0002

Sesampainya di Masjid Jabal Nur, Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H., kemudian menyerahkan bantuan syiar keagamaan selama bulan ramadhan. Setelah itu, beliau memberikan sambutannya dihadapan para jamaah masjid. Ketua Pengadilan Agama Barru menyampaikan bahwa pemerintah memberi dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan masyarakat. Seiring dengan hal tersebut, tetap dihimbau kepada seluruh pihak yang terlibat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan ibadah berlangsung. Dalam kesempatan itu pula beliau memaparkan program pemerintah, khususnya program Pengadilan Agama Barru yang berkaitan dengan masyarakat setempat. Beliau pun memaparkan program Mobile Court, yang sebelumnya juga sudah berjalan di Kantor Kecamatan Pujananting. Mengingat medan untuk sampai ke tempat ini sangat sulit, melalui program Mobile Court ini tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan berperkara karena tidak perlu menempuh perjalanan hingga ke Kantor Pengadilan Agama Barru.

Seusai Ketua Pengadilan Agama Barru menyampaikan sambutannya, kegiatan pun dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang dsampaikan oleh Ustadz Ahmad Latief, S.Ag. dan diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah. (choi/amir)

   

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery);