apm 2021

 

1 Ld  2 cs  3 pm  4 sp  5 RM  6 DS  7 PR

 

 

Sidang Keliling Pengadilan Agama Barru di Madello (13/02/2020)

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 138

Kamis, 13 Februari 2020

Pengadilan Agama Barru mengadakan Sidang Keliling/ sidang diluar gedung yang pelaksanaannya bertempat di Kantor Desa Madello, kecamatan Balusu, kabupaten barru.. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Barru meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan, yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan. 

Pada kegiatan sidang keliling ini tim yang berangkat yaiu ketua majelis, hakim anggota, panitera pengganti, admin dan driver. Sidang keliling ini dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai selesai, bertempat di Kantor Desa Madello, kecamatan Balusu, kabupaten barru.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis sama seperti pada sidang di kantor Pengadilan Agama Barru, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak (penggugat dan tergugat) datang semua, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

pelaksanaan sidang keliling ini sangat membatu, karena perjalanan dari rumah ketempat sidang keliling jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Barru. Proses persidangan dan waktu tunggu juga tidak lama karena jumlah perkara yang disidangkan lewat sidang keliling tidak terlalu banyak.(editor:4dmin/ foto: fuad)

Add comment


Security code
Refresh

Meningkatkan Kualitas Putusan dan

Kualitas Pelayanan Yang Transparan, Cepat dan Mudah

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Barru

Jl. Sultan Hasanudiin No. 111

Telp: 0421-21771
Fax: 0421-21771

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb  ig  wa

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018
G-6S47P2QP0X }); })(jQuery);