Jumat, 14 Maret 2014 02:12

Hakim Kerap Selingkuh, KY: Karena Kesepian dan Setan Lewat

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Kasus perselingkuhan yang menimpa hakim kerap terjadi belakangan ini. Disinyalir lokasi tugas yang terpisah atau jauh dari suami atau istri jadi faktor pendukung timbulnya godaan itu.

"Penempatan hakim yang terpisah dari keluarganya menjadi faktor utama terjadinya perselingkuhan," kata Hakim bidang Hubungan antar Lembaga Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh di Mahkamah Agung, Selasa (4/3/2014).

Imam menjelaskan, saat ini faktor jauh dari keluarga masih jadi penyebab utama terjadinya perselingkuhan yang dilakukan para hakim. Mereka seakan tak bisa menahan rasa rindu dan akhirnya melampiaskan pada hal yang salah.

"Ini sama-sama kesepian, setan lewat jadi lah seperti itu," ungkap hakim Anggota Majelis Kehormatan Hakim itu.

Aksi 'main gila' yang dilakukan hakim belakangan mulai terungkap. Setidaknya, KY sudah menjatuhi hukuman pada 3 hakim yang melakukan perselingkuhan selama 2 minggu terakhir.

Hakim Reza salah satunya. Hakim Pengadilan Negeri Ternate ini dijatuhi hukuman 2 tahun non-palu akibat selingkuh dengan panitera. Terakhir, hakim Pengadilan Negeri Tebo, Elsadela selingkuh dengan sesama hakim, Matsuhi. Keduanya dihukum pemecatan tetap dengan hak pensiun oleh MKH. (Raden Trimutia Hatta)

 

 

 

Read 934 times Last modified on Sabtu, 31 Januari 2015 07:36
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.