Kamis, 19 Juli 2018 02:36

Predikat A (Excellent),Kerja Keras yang Terbayarkan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) gelombang I di tahun 2018 ini menjadi berkah tersendiri bagi Pengadilan Agama Barru. Setelah melalui proses panjang dan melelahkan dimulai dari pembuatan dokumen, perbaikan standar pelayanan dan sarana prasanana, dilanjutkan penilaian baik dari tim asessor internal maupun tim asessor eksternal, sampai jugalah pada tahapan penyerahan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Ketua Mahkamah Agung serta dirjen Badan Peradilan Agama kepada sejumlah Ketua Pengadilan Agama yang telah berhasil melewati setiap proses akreditasi, bertempat di Hotel Novotel, Kota Balikpapan.

Raut wajah sumringah terpancar jelas dari wajah pejabat Pengadilan Agama Barru yang berkesempatan hadir begitu Pengadilan Agama Barru disebutkan oleh Master of Ceremony berhak mendapatkan predikat A (Excellent). Kebahagiaan itu pun turut serta dibawa pulang ke Barru, disambut oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Barru pada Apel pagi yang dilaksanakan hari Senin kemarin, 16 Juli 2018. Kerja keras yang terbayar, demikian julukan yang patut disematkan untuk pencapaian ini. Senyum merekah dari seluruh jajaran pegawai seolah memberi makna atas kelegaan dari perjalanan waktu dan tenaga yang lebih banyak terkuras dan tercurah selama menjalani bulan-bulan akreditasi.

Pengalungan sarung sutra oleh Petugas Harian, Yang Mulia Dra. Sitti Musyayyadah kepada Ketua Pengadilan Agama Barru, Dr. Slamet, M.H.I

Apel pagi dimulai dengan sesi penyambutan Pejabat Pengadilan Agama Barru atas kepulangannya dari kota Balikpapan yang ditandai dengan pengalungan sarung sutra oleh Yang Mulia Dra. Sitti Musyayyadah, selaku Pelaksana Harian, kepada Yang Mulia Dr. Slamet, M.H.I, Ketua Pengadilan Agama Barru. Hal yang sama juga dilakukan pada saat penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu, yang secara berturut-turut juga diserahkan kepada ketua Standar Akreditasi Penjaminan Mutu, yang dalam hal ini diwakili oleh Tim Asessor Internal : Yang Mulia Muhammad Fitrah, S.H.I,M.H.I dan Yang Mulia Ali Rasyidi, Lc.

Penyerahan Serifikat Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Ketua Pengadilan Agama Barru, Dr. Slamet, M.H.I kepada Petugas Harian, Dra. Sitti Musyayyadah

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu kepada Ketua SAPM diwakili oleh Tim Asessor Internal

Ketua Pengadilan Agama Barru dalam amanatnya menegaskan bahwa pencapaian yang diperoleh atas predikat A (Excellent) merupakan berkah yang harus disyukuri, sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Bahwa predikat ini harus selalu dijadikan pelecut semangat untuk bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat serta menjadi perekat ukhuwah keluarga besar Pengadilan Agama Barru untuk selalu meningkatkan kekompakan dalam kerja tim.

Amanat Ketua Pengadilan Agama Barru

Kini, predikat A (Excellent) telah dipegang. Sebuah momentum awal untuk menyongsong hari yang lebih baik lagi ke depan. Bagaimana pun, hakikat kehidupan selalu mengajarkan untuk kita merenung lebih banyak, bahwa segala sesuatunya harus dipertanggungjawabkan, tanggung jawab horizontal di hadapan manusia, dan tanggung jawab vertikal di hadapan Allah Swt.

Senyum merekah seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Barru

 

 

Read 119 times