Senin, 05 Oktober 2015 08:40

Launching Sistem Informasi Pengawasan Sistem Administrasi Perkara PTA Makassar

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Kamis (1/10) di Aula Pengadilan Tinggi Agama Makassar telah dilaksanakan Pengenalan sekaligus pelaunchingan  Sistem Informasi baru yang dibangun oleh tim IT PTA Makassar. Sistem informasi ini adalah Sistem Informasi Pengawasan Administrasi Perkara PTA Makassar. Sistem ini memberikan informasi mengenai perkembangan perjalanan administrasi perkara di PTA Makassar, hal ini digambarkan  secara numeric.

Sistem informasi yang dibangun ini mempunyai fungsi utama untuk membantu Ketua dan Badan Pengawas Bidang dalam mengawasi jalannya suatu perkara yang masuk. Dalam sistem yang dibangun ini dapat dilihat sudah sampai sejauh mana tahap penyelesaian perkara yang terdaftar.

 2 3
Sebelum melaunching Sistem Informasi baru, Ketua PTA Makassar, Hasan Bisri memberikan pengarahan. Dalam arahannya beliau mengharapkan agar anonimasi putusan diharapkan untuk selalu dipublikasikan ke direktori putusan tidak dalam waktu yang lama. Beliau juga menambahkan bahwa kerja sama semua pihak baik dari Hakim, Panitera, Maupun Staf diperlukan untuk kelancaran penyelesaian perkara. Dan beliau kembali berharap dengan adanya system yang baru dibangun ini dapat membantu dalam pengawasan melekat dibidang penanganan perkara di PTA Makassar. (124hm4)

Read 761 times Last modified on Senin, 05 Oktober 2015 08:43
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.