Senin, 05 Oktober 2015 08:34

Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Barru di PTA Makassar

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Penyegaran ilmu terus menerus dilaksanakan dalam Wilayah Kerja Mahkamah Agung, tak terkecuali Pengadilan Tinggi Agama Makassar. 1 Hakim Melaju yaitu Cholidul Azhary,  6 Hakim Datang. Penyambutan Sakral dalam Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi di gelar di Aula  PTA Makassar Pada Selasa (29/9/15). 1 Hakim Tinggi yang disumpah adalah DR. Mame Sadafal, MH., karna Jabatan Hakim Tinggi ini adalah jabatan baru yang diembannya, dan 5 Hakim Tinggi lainnya yang dilantik adalah :

1.    Drs. H. Muh. Alwi Rahim, S.H., M.H.
2.    H. Ahmad Tahang, S.H.
3.    H. Suudi Azhary, Lc, S.H.
4.    Dra. Hj. Kamariah, S.H., M.H.
5.    Dra. Hj. Salmiah, S.H., M.H.

1


Usai melantik Hakim tinggi, KPTA Makassar, Hasan Bisri memberikan sambutan. Inti sambutan Beliau menyampaikan ucapan selamat datang di PTA Makassar dan mengharapkan agar Hakim Tinggi yang baru dilantik ini harus bisa menggali ilmu lebih dalam lagi, tidak hanya ilmu hukum tapi juga ilmu dalam penggunaan informasi teknologi.

4
Selesai pelantikan, acara pengantar tugas para pegawai (Hakim Tinggi, Panitera Pengganti serta staf PTA) yang telah mutasi pun dihelat, Para Pegawai yang mutasi tersebut antara lain :
1.    H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum. Hakim PTA  Semarang
2.    Staramin, SH., MH. Sebagai Wakil Panitera PA Pinrang
3.    Lukman Pattawari, SH.n sebagai Wakil Panitera PA Soppeng
4.    Khaerawati  S.Ag., SH. Panitera Pengganti PA Maros


Menyambung keesokan harinya, Rabu (30/09/) acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan KPA digelar. 10 Ketua Pengadilan Agama Wilayah PTA Makassar di Lantik adalah :
1.    Drs. Haeruddin, MH. Sebagai Ketua PA Parepare
2.    Mukrim, S.H. Sebagai Ketua PA Takalar
3.    Dra. Hj. Badriyah, S.H. Sebagai Ketua PA Masamba
4.    Dra. Nur Alam Syaf, S.H., M.H. Sebagai Ketu PA Sungguminasa
5.    Dra. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H. Sebagai Ketu PA Jeneponto
6.    Drs. Syamsur Rijal Aliyah, S.H.,M.H. Sebagai Ketua PA Enrekang
7.    Dra. Hj. Nurlinah K, S.H.,M.H. Sebagai Ketua PA Polewali
8.    Drs. H. Gunawan, M.H. Sebagai Ketua PA Barru
9.    Drs. Hasbi, M.H. Sebagai Ketua PA Bantaeng
10.    Drs. Ihsan Halik, S.H. Sebagai Ketua PA Pangkajene
“Memimpin lah dengan penuh tanggung jawab, dan sebagai pimpinan harus bisa meneladani ILMU POAC (Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling)”, tegas Hasan Bisri saat memberikan sambutan.
Hasan Bisri pun menguraikan mengenai POAC yang menjadi harapannya untuk KPA yang baru dilantik. Dalam memimpin harus merencanakan sebuah tujuan yang akan dicapai, yang diikuti bagaimana proses dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut, selanjutnya pelaksanaan dan yang terakhir harus tetap ada pengontrolan dalam hal ini adalah pengawasan, apakah masih tetap sesuai dengan tujan yang direncanakan. (124hm4)

Read 1540 times Last modified on Senin, 05 Oktober 2015 08:40
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.