Senin, 21 September 2015 00:37

Pengadilan Agama Barru akan Naik Kelas

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pengadilan Agama Barru pada hari Senin, 21 September 2015 menerima kunjungan Tim Gabungan yaitu dari BADILAG, BUA, dan BAWAS Mahkamah Agung. Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi kantor, mulai dari administrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi keuangan, hingga fasilitas pelayanan publik. Kunjungan serupa juga telah dilakukan hampir ke seluruh PA di sekitar Jakarta dan daerah lainnya

Dengan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, dan beberapa Pegawai, Hakim dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Barru, kedatangan TIM Gabungan ini disambut hangat oleh pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Barru, dikarenakan Pengadilan Agama Barru ini akan direncankan segera naik kelas dari IIb menjadi Ib.

Setelah kedatangan TIM Gabungan yang dijamu diruang Ketua Pengadilan Agama Barru, maka dengan segera TIM tersebut langsung meninjau ke sub-sub bagian Pengadilan Agama Barru dan terutama yaitu INOVASI yang diikuti oleh Pengailan Agama Barru. Dimana Pengadilan Agama Barru memfokuskan inovasi terhadap pelayanan publik yaitu Pelayanan Bilik Kesehatan Pencari Keadilan dan Pelayanan Triple S. Menurut Bapak Hirman Hilimi dari Badilag, ini merupakan inovasi yang sangat bagus dan belum banyak Pengadilan yang menciptakan ruangan khusus untuk pencari keadilan yang kurang sehat.

Selepas memeriksa kondisi diberbagai ruangan di Kantor Pengadilan Agama Barru, TIM Gabungan mulai menyusuri di sekitar halaman kantor untuk melihat prototype gedung Pengadilan Agama Barru. "Halaman kantor Pengadilan Agama Barru sangat luas, mungkin kedepannya bisa penambahan ruangan dan begitu juga dengan pintu pencari keadilan yang berada di depan sedangkan pintu pegawai berada di belakang, ini berbeda dengan PA-PA lain yang saya kunjungi." ujar Pak Hilmi.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru. Ibu Dra. Hj. Martina Budiana Mulya sangat berterima kasih kepada TIM Gabungan yang telah menyempatkan diri mengunjungi kantor kami. “Datangnya Bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. Setelah itu TIM Gabungan berfoto bersama dengan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Barru.

Setelah meninjau Pengadilan Agama Barru TIM Gabungan bertolak ke Pengadilan Negeri Parepare, Pengadilan Agama Sidrap dan Pengadilan Watampone dengan agenda yang sama. (Alfiand)

Lihat Foto Selengkapnya

Read 1271 times Last modified on Rabu, 23 September 2015 01:50
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.