Rabu, 19 Agustus 2015 13:05

Peringatan HUT RI Mahkamah Agung ke-70

Written by 
Rate this item
(0 votes)

pacara peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-70 di linkungan Pengadilan Agama Barru dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Barru Bapak Drs. H. Muhammad Takdir, S.H. M.H selaku Inspektur Upacara, Upacara ini pun diikuti oleh segenap hakim, karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Barru.

Ketua Pengadilan Agama Barru dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema "Meningkatkan Kepercayaan Publik Melalui Independesi Lembaga Peradilan".

Dalam kesempatan ini juga Mahkamah Agung meresmikan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Peradilan 2015, yang akan membuka kesempatan seluas-luasnyaa paada pengadilan tingkat pertama dari empat lingkungan peradilaan untuk menampilkaan inovasi-inovaasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kompetisi ini diharapkan memberikan inovasi pelayanan yang baru dan efesien serta dapat menjadi duplikasi oleh pengadilan lainnya.

Ketua Mahkamah Agung RI, yaitu Bapak Hatta Ali, menegaskan sebagai Warga Negara dan Warga Mahkamah Agung dalam momen Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung ke 70 dengan tema “Meningkatkan Kepercayaan Publik Melalui Independensi Lembaga Peradilan”, maka Mahkamah Agung dan Pengadilan di bawahnya sebagai Lembaga Peradilan yang mandiri dan terbebas dari segala bentuk intervensi, transparan dan akuntabel yang merupakaan salah satu paktor penting dalam mewujudkan Republik Indonesia yang demokratis dan moderen oleh karena itu dalam rangka mewujudkan Badan Peradilan yang Agung dan baik, serta responsif sesuai kebutuhaan masyarakaat sehingga kepercayaan publik terhadaap lembaga peradilan terus meningkat dan terjaga. Tutup Hatta Ali.

Upacara pun dilaksanakan dengan khidmat dan lancar, dan berakhir pada pukul 08.30 WIB, dilanjutkan dengan ramah tamah antar warga Pengadilan Agama Barru dan Foto Bersama.

Read 854 times Last modified on Selasa, 08 September 2015 04:00
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.