Senin, 17 Agustus 2015 23:29

Upacara Bendera Dirgahayu Republik Indonesia ke-70

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Tanggal 17 agustus 2015 adalah hari istimewa untuk bangsa Indonesia, hal ini juga tercermin dalam peringatan yang setiap tahun diperingati dan di jadikan sebagai dasar dalam mengarungi kehidupan barbangsa dan bernegara. Sebagai bagian dari bangsa indonesia dan bagian dari satuan kerja Lembaga Mahkamah Agung Pengadilan Agama Barru juga merayakan kemerdekaan dengan menggelar upacara bendera pada tanggal tersebut. upacara dimulai pukul 08:00 dengan inspektur upacara Bapak Drs. H. Muhammad Takdir, S.H, M.H Ketua Pengadilan Agama Barru. Pada upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai pengadilan Agama Barru.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan Pidato seragam dari Gubernur Sulawesi Selatan, yang pada intinya adalah momentum 70 tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia telah menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang berdaulat, bangsa yang bermartabat, bangsa yang hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, serta bangsa yang menjunjung nilai-nilai demokrasi. Bapak Presiden Joko Widodo yang biasa kita sapa Pak Jokowi, mencanangkan kegiatan 'Ayo Kerja' pada 10 Maret 2015 di Kota Sabang titik Nol kilometer Indonesia. Dari Ujung Barat Indonesia itulah gerakan Ayo Kerja akan bergerak ke timur berakhir di Merauke Provinsi Papua. Maka Tema peringatan hari ulang tahun ke 70 Proklamasi Kemerdekaan republik Indonesia tahun 2015 ini adalah 'Ayo Kerja'.

setelah upacara selesai dilanjutkan dengan saling berjabat tangan sebagai salah satu wujud dari persatuan dan kesatuan bangsa. setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama di lingkungan Pengadilan Agama Barru.

Read 707 times Last modified on Selasa, 08 September 2015 04:00
Mustajab. SH.i

Mohon maaf atas ketidaknyamanan apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam konten website ini dan Semoga anda dapat memperoleh informasi-informasi yang anda butuhkan di Website ini.